Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez Tak Punya Lawan Setimpal, Penonton MotoGP Terus Menyusut

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Berdasarkan data penyiaran yang telah dihimpun sejak awal musim, MotoGP 2019 mengalami penurunan angka penonton dibandingkan tahun sebelumnya. Berbagai alasan diduga menjadi penyebabnya. Salah satunya, hegemoni Marc Marquez yang dianggap membuat persaingan kompetisi menjadi kurang seru lagi.

Marc Marquez raih gelar juara dunia ke-8

Pemegang hak siar resmi MotoGP, Dorna Sport, tak menampik bahwa persaingan musim ini memang tak seketat musim sebelumnya. Namun, bukan berarti penyebabnya adalah performa Marquez yang terlalu mencolok di lintasan. Hal tersebut dirasa hanya opini perseorangan semata.

“Saya kira MotoGP masih menarik untuk disaksikan, karena Marc menang dengan cara yang luar biasa,” ujar CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta, seperti dikutip Tuttomotoriweb.

“Sejak kompetisi ini bergulir, ada beberapa periode yang dikuasai satu pembalap tertentu. Jadi, jika Marquez tampil dominan, itu merupakan hal yang normal dan biasa terjadi di MotoGP,” sambungnya.

Pria yang identik dengan kepala plontosnya itu lantas membandingkan dengan apa yang terjadi di cabang olahraga lainnya, ketika Fausto Coppi mendominasi balap sepeda dan Rafael Nadal menjadi penguasa lapangan tenis. Dirinya menggambarkan bahwa dalam balapan MotoGP hal tersebut juga mungkin saja terjadi.

Berita Terkait
hitlog-analytic