Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nyeseknya Marquez Kena Salip Rins Jelang Finis di MotoGP Inggris

Alex Rins vs Marc Marquez (kanan) di MotoGP Inggris
Sumber :

100kpj – Marc Marquez harus puas meraih podium kedua pada balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu 25 Agustus 2019. Pembalap Repsol Honda itu kena salip Alex Rins saat akan memasuki garis finis.

Marquez yang meraih pole position, berhasil mendominasi dan terus memimpin jalannya balapan. Saat itu, hanya Rins yang bisa menempel ketat sang juara bertahan tersebut.

Marc Marquez, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso di Inggris


Ketika menyisakan 2 lap lagi, Rins sukses menyalip Marquez. Namun, Marquez berhasil merebutnya kembali dan membuat balapan kian sengit.

Hingga akhirnya, pembalap Suzuki itu sukses menyalip lagi di lap dan tikungan terakhir. Rins pun berhasil menyentuh garis finis duluan, dan hanya unggul tipis 0,013 detik dari Marquez.

"Kalah di trek lurus terakhir itu tidaklah enak rasanya. Ketika saya memimpin, saya banyak menguras ban," ujar Marquez dilansir Crash.

Marquez mengungkapkan kehilangan posisinya di tikungan terakhir tersebut. Walau gagal menang, Marquez mengakui bila dia hanya fokus meraih poin guna memperlebar selisih angka dalam perebutan gelar juara dunia.

Para pengisi podium di MotoGP Inggris 2019


"Dia memang sempat memelankan laju, tapi saya tahu para pembalap Yamaha mendekat. Jadi saya terus menekan. Saya melakukan seluruh hal sulit, tapi di tikungan terakhir saya kehilangan posisi," katanya.

"Dia menyalip saya. Tapi okelah, sasarannya selalu kejuaraan. Kami datang ke sini dengan keunggulan 58 poin, kami pulang dengan keunggulan 78 poin," lanjut sang juara bertahan ini.

Sebelumnya, Marquez juga harus puas finis kedua usai kena salip Andrea Dovizioso di tikungan terakhir pada MotoGP Austria. Kini, Marquez masih puncaki klasemen dengan 250 poin, unggul 78 angka dari Dovizioso di posisi dua.
Berita Terkait
hitlog-analytic