Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hasil Lengkap MotoGP Inggris 2019, Alex Rins Juara

Pembalap Suzuki, Alex Rins
Sumber :

100kpj – Alex Rins sukses merebut podium tertinggi pada balapan MotoGP Inggris, Minggu 25 Agustus 2019. Pembalap Suzuki itu sukses memenangi duel sengit dengan Marc Marquez pada lap terakhir.

Berlangsung di Sirkuit Silverstone, Marquez memimpin jalannya balapan sejak awal lap. Namun, pada 2 lap terakhir posisinya sempat direbut oleh Rins.

Sial bagi Marquez, harus kembali mengalami kejadian di MotoGP Austria pada 11 Agustus lalu saat disalip Andrea Dovizioso. Pembalap Repsol Honda ini kena salip di lap dan tikungan terakhir oleh Rins.

Baca Juga: Salip Marquez di Lap dan Tikungan Terakhir, Rins Juara MotoGP Inggris

Rins pun akhirnya menyentuh garis finis lebih dulu dan berhak keluar sebagai pemenangnya di seri 12 ini. Sedangkan Marquez harus finis di posisi kedua, dan kalah 0,013 detik saja dari waktu Rins yaitu 40 menit 12,799 detik.

Sedangkan podium ketiga direbut oleh pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales. Disusul oleh Valentino Rossi di posisi keempat, padahal rekan setim Vinales ini memulai balapan dari posisi dua.

Lima besar ditutup oleh Franco Morbidelli. Sementara itu, Dovizioso dan Quartararo gagal menyelesaikan balapan usai mengalami insiden di lap pertama.

Baca Juga: Tabrak Quartararo, Motor Dovizioso Langsung Terbakar di MotoGP Inggris

Berikut Hasil Lengkap MotoGP Inggris 2019:

Berita Terkait
hitlog-analytic