Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Perpisahan Pahit Marc Marquez dengan Honda, Ditabrak Martin yang Selalu Dibela

Jorge Martin vs Marc Marquez

100kpj – Perpisahan Marc Marquez dengan Honda Repsol dirusak Jorge Martin di MotoGP Valencia yang menjadi penutup musim ini. Sangking ngototnya ingin menjadi juara dunia, Martin malah menabrak Marquez.

Penutupan MotoGP 2023 digelar di Sirkuit Riacrdo Tormo, Valencia, Minggu 26 November 2023. Jorge Martin harus juara satu jika ingin menjadi juara dunia menggeser Francesco Bagnaia di puncak klasmen.

Jorge Martin duel dengan Francesco Bagnaia

Tidak heran jika pembalap Prima Pramac Racing itu ngotot setelah mendapatkan hasil sempurna di sprint race. Start dari posisi keenam, Martinator langsung melesat membalap pembalap lain, satu per satu.

Namun manuver yang dilakukan membahayakan pembalap lain, dia sempat berada di posisi kedua, atau di belakang Pecco Bagnaia, hingga akhirnya tececer ke bawah hingga posisi ketujuh karena melebar di tikungan.

Hingga memasuki lap enam, sangking nafsunya masuk ke posisi depan, dia hilang kendali. Pembalap bernomor 89 tersebut sudah tidak dapat momen masuk line di tikungan keempat, hingga motornya tidak bisa dikendalikan.

Saat posisi rebahm dia harus sedikit mendirikan motornya agar tidak tergelincir, namun malah menabrak buntut motor Marc Marquez yang sedang bermanuver, hingga akhirnya mereka berdua terlempar ke gravel.

Berita Terkait
hitlog-analytic