Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Di Gianantonio Cuekin Kode Rahasia Mapping 8 Jelang Kalahkan Bagnaia, Apa Itu?

Pembalap Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio
Sumber :

100kpj –  Fabio Di Giannantonio juara MotoGP Qatar usai memenangi duel dengan Francesco Bagnaia di lap akhir. Namun, sempat muncul kode rahasia 'mapping 8' jelang Di Giannantonio menyalip sang pemuncak klasemen itu. Apa itu?

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Pecco Bagnaia memulai balapan dari posisi keempat. Namun, dia berhasil merangsek ke posisi pertama sejak awal lap dan berhasil memimpin balapan.

Sial bagi pembalap asal Italia itu, posisinya direbut oleh Fabio Di Giannantonio saat balapan menyisakan 4 lap lagi. Dalam pertarungan sengit di tikungan pertama, Bagnaia melebar dan tertinggal cukup jauh oleh pembalap Gresini Racing tersebut.

Baca Juga: Di Giannantonio Juara MotoGP Qatar 2023 Usai Kalahkan Bagnaia, Martin Melempem

Kode mapping 8 muncul untuk Fabio Di Giannantonio

Saat mengejar Bagnaia, Di Giannantonio mendapat pesan 'mapping 8' di dasbornya pada lap ke-18. Seperti diketahui, ini adalah pesan kode team order yang dikeluarkan Ducati kepada Jorge Lorenzo pada 2017.

Di mana, saat di dua putaran terakhir musim itu ketika rekan setimnya, Andrea Dovizioso, berjuang untuk memperebutkan gelar juara. Di Giannantonio yang didepak dari Gresini Racing akhir musim ini dinilai menghiraukan team order itu.

Berita Terkait
hitlog-analytic