Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Di Giannantonio Juara MotoGP Qatar 2023 Usai Kalahkan Bagnaia, Martin Melempem

Pembalap Gresini Racing Fabio Di Giannantonio
Sumber :

100kpj –   Fabio Di Giannantonio sukses menjadi pemenang dalam balapan MotoGP Qatar, Senin 20 November 2023 dini hari WIB. Pembalap Gresini Racing itu sukses memenangi duel dengan Francesco Bagnaia di lap terakhir.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Pecco Bagnaia memulai balapan dari posisi keempat. Namun, pembalap asal Italia ini berhasil merangsek ke posisi pertama sejak awal lap dan berhasil memimpin balapan.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

Sial baginya di 4 lap terakhir, posisinya direbut oleh Fabio Di Giannantonio. Dalam pertarungan sengit di tikungan pertama, Bagnaia melebar dan tertinggal cukup jauh oleh pembalap Gresini Racing tersebut.

Di Giannantonio pun akhirnya berhasil menuntaskan balapan sebagai pemenangnya dengan catatan waktu 41 menit 43.654 detik. Pecco Bagnia pun harus puas mendapatkan podium kedua pada seri ke-19 ini, dan kalah +2.734 detik dari Di Giannantonio.

Pembalap Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio

Sedangkan peringkat ketiga diraih oleh pembalap Mooney VR46, Luca Marini, yang sejatinya meraih pole position. Posisi keempat ada Maverick Vinales, di susul oleh Brad Binder yang menutup posisi lima besar.

Berita Terkait
hitlog-analytic