Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hasil Lengkap Balapan Honda Dream Cup 2019, Seru Abis

Honda Dream Cup 2019 di Purwokerto
Sumber :

100kpj – Akhir pekan lalu, bertempat di Sirkuit GOR Satria Purwokerto, Putaran I gelaran Honda Dream Cup 2019 digelar. Sebanyak 10 kelas diperlombakan pada ajang One Make Race (balapan satu merek) mulai dari kelas unggulan hingga kelas matik kategori wanita.

Pada kelas Sonic 150R/Supra GTR TU Pemula, pembalap Astra Motor Racing Team, Aditya Prakoso berhasil tampil sempurna setelah finish terdepan baik di Race 1 maupun Race 2. Dengan kata lain, pembalap asal Yogyakarta ini menjadi pemuncak klasemen.

Aditya mengoleksi 50 poin setelah di Race 2 berhasil mengalahkan Abdul Gofar dari Honda Daya KYT yang harus puas menyandang runner-up. Aditya finish pertama dengan total waktu 40 menit 02.672 detik atau terpaut 0.656 detik dari Abdul Gofar. Sedangkan posisi tiga ditempati pembalap Honda Laturama Group, Gozi Fahrezy. Pada Race 1, Gozy sendiri finish di posisi kedua.

Sedangkan di Race 2 kelas Sonic 150R/Supra GTR TU Seeded, pembalap Dicky Ersa berhasil finish terdepan dengan catatan waktu 18 menit 03.812 detik atau lebih cepat 4.399 detik dari pembalap Honda GCRT, Yoga Adi yang finish kedua. Sedangkan finish ketiga menjadi tempat Tommy Slaim dari RC3 Honda Techno.

Dengan pencapaian finish pertama dan kedua tersebut, Dicky Ersa kini mengoleksi torehan total 45 poin dari dua race yang digelar. Pada Race 1, pembalap Astra Motor Racing Team ini hanya mampu finish kedua.

Sedangkan rekan satu tim Dicky, Fitriansyah Kete justru tampil jeblok di Race 2, finish urutan 6. Padahal di Race 1, Fitiriansyah begitu dominan dengan finish terdepan. Sayang ia harus membawa pulang total 35 poin. Sedangkan Tommy Ersa di posisi 3 setelah di Race 1 hanya berada di peringkat 9.

Sedangkan di kelas Sonic 150R atau Supra GTR STD Pemula U-16 Race 2 berhasil dimenangkan rookie masa depan Honda, Radeta Arya dengan catatan total waktu 10 menit 58.851 detik. dari Ahmad Saifullah yang terpaut 0.503 detik. Diposisi ketiga ditempati Rendi Odong dar Honda GCRT).

Sedangkan di kelas Matic STD 130cc Open, final menjadi tempat Danny Keder dengan catatan waktu 09 menit 39.493 atau lebih cepat 0.100 detik. Sedngkan podium tiga ditempati Sakti Andre.

Lalu pada kelas Sonic 150R/Supra GTR STD pemula U-12, podium petama dimiliki Veda Ega Pramata. Putra mantan pembalap kondang Sudarmono ini mencatat waktu 11 menit 40.481 detik atau lebih cepat 3.369 detik dari M Zuhro yang di posisi dua. Ketiga menjadi milik Akbar Abud dari Honda Fast Tech.

Untuk kelas CBR 150RR STD Open podium pertama diamankan Dafa KP dari Honda Tunas Jaya Motor Bandung. Podium kedua dan ketiga menjadi milik Alfi Husni, rekan setim Dafa dan Jafar Munir dari Honda GCRT.

Di final Supra GTR 150 STD Open MD/DL trio terdepan di garis finish yakni Sakti Andre (SPS Motor Racing Team) untuk peringkat satu diikuti dua pembalap MPM Honda Jatim, Surya Narayana dan Amin Jakfar.

Untuk kelas baru paling ditunggu-tunggu (CRF 150L Supermoto STD Open MD/ML dimenangkan R Aludona dari Kompo Motor disusul Tommy Salim dan Surya Narayana. Lalu untuk CRF 150L Supermoto TU 1800cc Open disabet Tommy Salim, lalu Fitriansyah Kete dan R Aludona.

Pada final Matic STD S/D 130cc wanita, Ressa Fauzah atau akrab disapa Eca Sabana menjadi yang terdepan dan bersaing ketat dengan Fischella KW (podium 2) dan Dyan Primitha di podium 3.

Berita Terkait
hitlog-analytic