Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gaji Marc Marquez di Gresini Racing Lebih Kecil dari Honda Repsol, Uang Bukan Segalanya

Marc Marquez. Foto: Motosan.
Sumber :

100kpj – Marc Marquez resmi bergabung dengan Gresini Racing di MotoGP 2024. Dia akan berduet dengan adik kandungnya, Alex Marquez, namun dengan gaji yang lebih kecil.

Kepindahan Marc Marquez di Gresini Racing menjadi sorotan, lantaran bukan soal keputusannya meninggalkan tim pabrikan demi tim satelit, namun gaji per tahunnya lebih kecil dibandingkan di Honda Repsol.

Marc Marquez menangis di MotoGP Portugal. Foto: Lapelotita.

“Dalam karir saya, perioritas utama adalah meningkatkan performa, bukan mencari uang,” ujar Marquez dikutip dari Crash.net, Selasa 7 November 2023.

Menurutnya uang memang penting untuk kehidupan, dan semua orang membutuhkannya. Namun tidak semuanya bisa diukur berdasarkan materi, karena terkadang untuk mendapatkannya perlu mengikuti hati.

Selama di Honda, baby alien menjadi pembalap MotoGP dengan gaji tertinggi. Merangkum dari beberapa sumber, pada 2022 bayaran pembalap asal Spanyol itu 16 juta dollar, atau setara Rp250 miliaran per tahun.

Angka tersebut meningkat dari 2021, yang menurut laporan Sport Payouts pada saat itu gaji Marquez di angka 12 juta dollar, setara Rp180 miliaran. 

Berita Terkait
hitlog-analytic