Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pertamina Sponsori Tim Balap Valentino Rossi di MotoGP 2024

Luca Marini di Sirkuit Mandalika. Foto: Mooney VR46.
Sumber :

100kpj –  Pertamina Lubricants resmi menjadi sponsor utama tim balap milik Valentino Rossi, VR46 Racing Team mulai MotoGP 2024. Kedua belah pihak menjalin kontrak selama tiga tahun, dan diumumkan saat MotoGP Mandalika, Sabtu 14 Oktober 2023.

Hadirnya Pertamina membuat nama tim Rossi ini berubah nama menjadi Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Direktur tim Alessio Salucci, berharap kerjasama ini membuat kedua belah pihak makin besar.

"Kami menyambut Pertamina Lubricants yang selama tiga musim ke depan akan menjadi mitra utama Tim Balap VR46. Ini menandai sejarah penting tim kami dan langkah maju lebih jauh dalam mencapai tujuan," ujar Salucci, dalam keterangan resminya.

Pertamina resmi jadi sponsor tim balap Valentino Rossi di MotoGP.

"Dengan sinergi baru ini, kami tidak hanya memiliki ambisi yang sama, tetapi kami menggabungkan dua basis penggemar terbesar dan paling setia di MotoGP, yakni menjadi jembatan antara fans Italia dan Indonesia," lanjutnya.

Walau terhitung tim baru, sebenarnya VR46 Racing Team sudah menorehkan hasil yang baik lewat Marco Bezzecchi dan Luca Marini. Pada MotoGP 2024 diharapkan VR46 bisa menorehkan sejarah baru.

"Proyek jangka panjang antara dua perusahaan yang sangat berpengalaman di dunia sepeda motor dan kompetisi, seperti VR46 Racing Team dan Pertamina Lubricants, bertujuan untuk menghadirkan gairah sejati terhadap olahraga ini dari sudut pandang unik kepada ratusan ribu penggemarnya di seluruh dunia," tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic