Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Orang Penting di Ducati Bocorkan Kontrak Marc Marquez dengan Gresini Racing

Gresini Racing di MotoGP 2023
Sumber :

100kpj – Marc Marquez resmi cabut dari Honda Racing Corporation setelah MotoGP 2023 selesai, meski kontraknya baru berakhir di 2024. Pembalap dengan julukan baby alien itu kabarnya akan berlabuh ke Gresini Racing.

Sinyal kuat Marc Marquez bergabung dengan tim satelit Ducati, atau Gresini Racing pada MotoGP 2024 tersebut semakin dipertegas dari kontrak yang dibocorkan General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna.

Marc Marquez. Foto: Speedweek.

“Operasi ini semua berkat orang-orang Gresini, merekalah yang menggambil (Marquez), bukan Ducati,” ujar Gigi dikutip Gazzetta dello Sport, Selasa 10 Oktober 2023.

Selain informasi soal kontrak Marquez yang dilakukan sendiri dengan tim satelit tanpa campur tangan tim pabrikan Ducati, lebih lanjut dia menyebut saat proses negosiasi kedua belah pihak langsung sepakat.

“Tidak lama (negonya), tetapi saya ingin menegaskan kembali satu hal, itu bukan ide saya. Karena tim (Gresini) yang memutuskan untuk membuat kesepakatan denan seorang pembalap,” tuturnya.

Tidak ada dorongan tim pabrikan yang sudah memiliki pembalap andalan, agar baby alien ditampung tim satelit. Namun Gigi enggan berkomentar terkait masa kontrak pembalap bernomor 93 itu dengan Gresini Racing.

Berita Terkait
hitlog-analytic