Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez Gabung ke Gresini Racing Usai Cerai dengan Honda

Marc Marquez. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Marc Marquez resmi mengumumkan perpisahannya dengan Honda pada Rabu 4 Oktober 2023. Marquez dan Honda sepakat untuk mengakhiri kontraknya setahun lebih cepat yakni setelah musim MotoGP 2023 berakhir.

Sejatinya kontrak Marquez dan Honda akan berakhir pada 2024 mendatang. Tetapi, pembalap berusia 30 tahun itu memilih untuk berpisah lebih cepat dengan pabrikan asal Jepang tersebut.

"Dengan sisa satu tahun dalam kontrak empat tahun antara HRC dan Marc Marquez, kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kolaborasi mereka setelah selesainya musim Kejuaraan MotoGP 2023," bunyi pernyataan resmi HRC.

Baca Juga: Marc Marquez Akhirnya Resmi Berpisah dengan Honda Usai MotoGP 2023

Melansir dari berbagai sumber, Marquez akan bergabung dengan Gresini Racing pada musim depan. Walaupun hingga kini, belum ada pengumuman resmi dari Marquez dan juga tim satelit Ducati tersebut.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

Kabarnya, Marquez hanya akan menjalin kontrak setahun saja di Gresini Racing. Sebab, dirinya menunggu jendela transfer untuk MotoGP 2025 hingga bisa leluasa memilih tim, sebab banyak pembalap yang kontraknya habis di 2024.

Berita Terkait
hitlog-analytic