Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez Akhirnya Resmi Berpisah dengan Honda Usai MotoGP 2023

Marc Marquez. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Marc Marquez akhirnya resmi meninggalkan Repsol Honda lebih cepat. Pembalap asal Spanyol tersebut akan meninggalkan tim pabrikan asal Jepang tersebut di akhir musim MotoGP 2023 ini.

Perpisahan ini diumumkan secara langsung oleh Honda, Rabu 4 Oktober 2023. Marquez memilih pergi lebih cepat, dari kontraknya yang seharusnya hingga 2024 mendatang.

"Honda Racing Corporation dan Marc Marquez sepakat untuk mengakhiri kontrak empat tahun lebih cepat di akhir musim MotoGP 2023," bunyi pernyataan resmi Honda.

Dikutip dari situs MotoGP, kedua pihak sepakat bahwa keputusan pemutusan kontrak adalah yang terbaik bagi kedua belah pihak. Pembalap berusia 30 tahun itu akan meninggalkan Honda di akhir MotoGP musim 2023 ini.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

"Dengan sisa satu tahun dalam kontrak empat tahun antara HRC dan Marc Marquez, kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kerja sama mereka setelah selesainya musim 2023. Kedua belah pihak sepakat demi kepentingan terbaik, masing-masing pihak akan mencari cara lain di masa depan untuk mencapai tujuan dan target masing-masing," lanjutnya pernyataan Honda.

Berita Terkait
hitlog-analytic