Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gara-gara Ini Quartararo Lebih Nyaman di Mandalika Dibandingkan MotoGP India

Fabio Quartararo Vs Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpj – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengaku lebih nyaman menjalankan balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, dibandingkan Sirkuit Budh di India yang berlangsung, Minggu 24 September 2023.

Dalam sesi latihan pertama, dan kedua, Quartararo mengeluhkan kondisi motornya yang kurang maksimal kepada tim. Karena settingan tunggangannya itu dianggap kurang tepat untuk lintasan di Negeri Hindustan itu.

Fabio Quartararo

“Kalau tim manager bilang (motor) jadi lebih bagus, mungkin kita harus mendengarkannya. Akhirnya tidak ada perubahan, dia bilang putih, aku bilang hitam,” ujarnya dikutip DAZN, Sabtu 23 September 2023.

Menurutnya masalah Yamaha YZR-M1 bisa jebol saat digeber di Sirkuit Budh pada sesi latihan bebas, Kamis 21 September 2023 ada beberapa hal, dan bukan karena kondisi trek yang punya jalan lurus cukup panjang.  

“Aku rasa masalahnya bukan karena banyak lurusan, soalnya Indonesia tidak banyak lurusan, dan kita pakai data dari sana (bagus). Berharap bisa tembus 370 km per jam, tapi sirkuit punya tikungan pendek, dan butuh akseslerasi kuat,” tutur El Diablo.

Dengan kondisi tersebut, dia menyebut tim MotoGP yang diuntungkan jika mereka menggunakan Ducati selama di India. Mengingat settingan motor berlambang gapu tala itu belum maksimal, dia tidak punya harapan banyak menjadi yang tercepat.

Berita Terkait
hitlog-analytic