Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Daftar Jawara di Kelas Paling Heboh Honda Dream Cup 2019

Honda Dream Cup 2019
Sumber :
AHM

100kpj – Kelas Sonic 150R/Supra GTR STD Pemula U-16 menjadi balapan menarik karena selain menjadi ajang pembuktian pembalap belia juga menjadi yang paling heboh. Kelas dengan peserta terbanyak ini berhasil dikuasai pembalap KMG Honda Rob, Ahmad Saifullah.

Ahmad Saifullah berhasil finish terdepan dengan total catatan waktu 11 menit 08.689 detik dengan total melahap 12 lap Sirkuit GOR Satria, Purwokerto. Sedangkan pembalap Honda Daya KYT Aldy MF harus rela hanya meraih podium 2 meski sempat mencatat best time 54.713 detik.

Ketatnya persaingan Ahmad dan Aldy juga terlihat dari selisih waktu kedua pembalap tersebut. Aldy hanya terpaut 0,070 detik. Sedangkan podium 3 berhasil diamankan pembalap Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta, Radeta Arya yang terpaut 2.535 detik dari sang jawara.

Radeta sendiri sebenarnya punya posisi yang bagus di awal balapan setelah start terdepan. Disusul Rendi Odding dari Honda GCRT di start kedua dan Abdul Gofar dari Honda Daya KYT yang start ketiga. Sedangkan Ahmad Saifullah sendiri start di posisi 4. Namun konsistensi Ahmad Saifullah sepanjang balapan membuatnya tampil sebagai jawara di kelas paling favorit ini.

Ya, kelas Sonic 150R/Supra GTR Standard Pemula U-16 memang menjadi yang paling banyak pesertanya. Pada babak kualifikasi saja tercatat sebanyak 34 pembalap tampil sebelum terpilih 24 pembalap di partai puncaknya hari ini.

Hasil balapan kelas Kelas Sonic 150R/Supra GTR STD Pemula U-16

Berita Terkait
hitlog-analytic