Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dua Pembalap ART Tak Terbendung di Kelas Bergengsi Honda Dream Cup

Honda Dream Cup 2019 di Purwokerto
Sumber :

100kpj – Dua pembalap Astra Motor Racing Team Yogyakarta berhasil mengamankan podium 1 dan 2 di Race 1 kelas bergengsi Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Seeded pada gelaran Honda Dream Cup 2019. Tampil di Sirkuit GOR Satria Purwokerto, Minggu 18 Agustus 2019, Fitriansyah Kete menjadi jawaranya disusul rekan setimnya Dicky Ersa yang mengamankan podium dua.

Fitriansyah Kete berhasil finish pertama dengan catatan waktu 18 menit 03.313 detik dengan catatan waktu terbaiknya 53.201 detik saat melahap lap 3. Pada balapan dengan total 20 lap itu, Fitriansyah mampu tampil lebih cepat 1.212 detik dari rekan setimnya Dicky Ersa.

Menariknya, dua pembalap ART ini turun dengan dua motor yang berbeda. Jika Fitriansyah menggunakan Honda Sonic, maka Dicky Ersa turun dengan Supra GTR.



Tak hanya itu, dua pembalap ART ini sebenarnya tidak dalam posisi terbaik di awal balapan. Fitriansyah harus start di posisi 4 sedangkan Dicky Ersa mengawali balapan di posisi 5. Namun dua pembalap andalan Honda ini sulit dibendung untuk menjadi yang terdepan. Penampilan konsisten keduanya berbuah manis dengan menyabet podium 1 dan 2.

Sedangkan di podium 3 berhasil diamankan pembalap Yoga Adi dari tim Honda GCRT dengan catatan waktu terpaut 3.860 detik dari Fitriansyah. Masuk lima besar, disusul pembalap andalan Kawahara Honda, Boy Arby finish keempat. Alhdila ED dari tim KMG Honda finish kelima.

Berita Terkait
hitlog-analytic