Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jonathan Rea Tinggalkan Kawasaki Gantikan Toprak di Yamaha Untuk WSBK 2024

Jonathan Rea Baru Punya SIM
Sumber :

100kpj – Transfer pembalap di penghujung ajang World Superbike Championship, atau WSBK 2023 menjadi perbincangan hangat. Salah satunya terkait keputusan Jonathan Rea meninggalkan Kawasaki untuk musim 2024.

Sebelum menutup WSBK tahun ini, secara resmi Jonathan Rea bergabung dengan Yamaha Motor Europe, atau menggantikan posisi Toprak Razgatlioglu. Artinya Rea akan duet bersama Andrea Locatelli.

Baca juga: Cerita Marc Marquez jadi Saksi Kecelakaan Horor Pecco Bagnaia di Catalunya

Toprak Razgatlioglu

Sedangkan Toprak yang merupakan juara WSBK 2021 hijrah ke BMW Motorrad di WSBK 2024. Lalu nasib Kawasaki di musim depan, untuk menggantikan Rea tim geng hijau tersebut akan menarik Scoot Redding.

“Saya telah belajar banyak, baik sebagai manusia maupun pembalap sejak pertama kali menunggangi Kawasaki Ninja ZX10-R milik tim pabrikan ini,” ujar Rea dalam keterangan resminya, dikutip Selasa 5 September 2023.

Menurutnya banyak kenangan indah bersama Kawasaki, karena bukan waktu yang sebentar dirinya membela geng hijau tersebut. Belum lagi, hasil positifnya menjadi juara dunia berkali-kali menggunakan ZX10-R.

Berita Terkait
hitlog-analytic