Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cerita Marc Marquez Jadi Saksi Kecelakaan Horor Pecco Bagnaia di Catalunya

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia di MotoGP Catalunya 2023
Sumber :

100kpj – Marc Marquez menjadi salah satu saksi mata kecelakaan horor yang menimpa Francesco Bagnaia di MotoGP Catalunya, Minggu 3 September 2023. Pembalap Repsol Honda tersebut mengaku senang Pecco dalam kondisi baik-baik saja usai kejadian tersebut.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya-Barcelona, Bagnaia memulai balapan dari posisi terdepan. Sayangnya, usai keluar dari tikungan kedua dirinya terlempar dari motornya.

Usai tergeletak di lintasan, nampak dalam video jika Bagnaia terlindas bagian kakinya oleh Brad Binder. Pembalap KTM itu pun sangat sulit untuk menghindari Bagnaia yang sudah tergeletak di tengah lintasan.

Baca Juga: Video Detik-detik Pecco Bagnaia Terlindas Motor Brad Binder di MotoGP Catalunya 2023

Marc Marquez yang berada di dekat insiden tersebut menilai kecelakaan tersebut cukup menakutkan. Pembalap asal Spanyol ini beruntung tak ada kejadian yang membuat Bagnaia mengalami cedera mematikan.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia di MotoGP Catalunya 2023

"Dan yang menakutkan adalah Pecco. Saya melihat dia mengalami high side karena wajarnya pada tikungan pertama, saya ingin melihat sangat jauh (ke depan), untuk melihat apa yang terjadi. Saya melihat highside dan langsung saya menarik gas karena saya sudah mengerti bahwa motor atau pembalapnya akan ada di tengah trek," kata Marc Marquez, seperti dikutip dari Crash, Selasa 5 September 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic