Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Gelar Balapan Komunitas Terbesar di Indonesia di Sirkuit Mandalika

Yamaha Sunday Race
Sumber :

100kpj - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar balapan komunitas terbesar di Indonesia, berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah yang dimulai pekan ini, sampai akhir tahun.

Terbagi menjadi dua program, yaitu Blu Cru Yamaha Sunday Race, dan Shell Blue Crue Endurance Festival dengan kelas, dan jadwal balap yang berbeda-beda, dan untuk pertama kalinya adu kebut itu berlangsung di Mandalika.

Kejurnas Mandalika Racing Series

"Untuk pertama kalinya di Mandalika, pelaksanaan event ini merupakan bagian konsisten kami melalui wadah Blue Cru," ujar Presiden Direktur dan CEO YIMM, Dyonisius Beti di BSD, Tangerang, Selasa 15 Agustus 2023.

Menurut orang pertama Indonesia yang menjadi bos Yamaha itu, kemeriahan balap di Mandalika menjadi pengalaman baru bagi peserta, karena di tahun-tahun sebelumnya berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor.

"Karena jarak yang cukup jauh, targetnya 150 komunitas, ternyata 186 komunitas yang mendaftar, jadi pengalaman yang baru dan sangat menarik," tutur Beti.

Lebih lanjut Beti menjelaskan, DNA racing sangat kuat melekat pada Yamaha, dan perusahaan selalu berkomitmen mengimplementasikan hal ini dalam setiap aktivitas motorsport. Dari sisi racing diantaranya melalui penyelenggaraan balap.

Berita Terkait
hitlog-analytic