Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Indonesia Raih Podium Tertinggi di Honda Thailand Talent Cup 2023

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Decksa Almer Alfarezel  no 13
Sumber :

100kpj – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Decksa Almer Alfarezel, sukses jadi juara di seri ke-4 Honda Thailand Talent Cup (TTC) yang digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand 28-29 Juli 2023.

Pembalap berusia 15 tahun itu berhasil mengalahkan pembalap tuan rumah, Decksa juga melanjutkan tren positif di putaran sebelumnya. Pada race pertama, Decksa memulai jalannya balap dari posisi ke-6, bersaing dengan 16 pembalap lainnya memacu Honda NSF250R.

Meskipun begitu, Decksa tetap menjaga ritme agar kondisi ban tetap terjaga, hingga di lap terakhir Decksa terus melesat ke posisi depan dan akhirnya raih posisi pertama. Raihan gemilang lainnya juga berhasil ditorehkan oleh Decksa pada Race kedua, dengan kembali berhasil mempersembahkan podium tertinggi.

“Alhamdullillah saya bisa mengulangi keberhasilan di putaran sebelumnya dengan memenangkan balap di dua race yang dilaksanakan. Berbekal pengalaman sebelumnya, saya mencoba mengikuti irama balap rombongan terdepan, dan tidak terlalu agresif agar ban tetap terjaga. Baru pada lap terakhir saya mencoba attack. Semoga hasil baik ini bisa saya pertahankan untuk menjaga peluang saya menjadi juara TTC tahun ini, mohon doa dan dukungannya”, ujar Decksa dalam keterangan resminya, Minggu 30 Juli 2023.

Pembalap AHRT Decksa Almer Alfarezel juara 1

Sementara itu, Muhammad Kiandra Ramahdipa juga terus menunjukkan kemajuan yang positif pada balapan ini. Ramadhipa ini memulai jalannya balap dengan baik dengan posisi start line dari baris pertama.

Pada race pertama, dia sempat melakulan kesalahan di tikungan ke 5. Dengan semangat juang yang tinggi untuk tetap berada pada zona podium, Ramadhipa berhasil finish di urutan ke-4. Pada race kedua persaingan sengit kembali terjadi pada 15 lap jalannya balapan, hingga ia berhasil menyelesaikan jalannya balap di race kedua di posisi ke-4.

Berita Terkait
hitlog-analytic