Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Penyebab Marquez Kalah dari Dovizioso di MotoGP Austria

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso (belakang) di MotoGP Austria
Sumber :

100kpj – Marc Marquez gagal meraih kemenangan pada balapan MotoGP Austria, Minggu 11 Agustus 2019. Pembalap Repsol Honda ini kalah dari Andrea Dovizioso, dan harus meraih podium kedua saja.

Dalam balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Marquez start dari posisi terdepan. Namun, dia mendapat perlawanan sengit dari Dovizioso pada lap-lap terakhir.



Hingga akhirnya, Marquez disalip Dovizioso pada tikungan terakhir pada lap akhir. Hingga akhirnya, pembalap Ducati tersebut keluar sebagai pemenang, dan melanjutkan dominasi Ducati di Red Bull Ring.

Marquez akui salah dalam memilih ban, di mana dia menggunakan ban belakang jenis medium sementara Dovizioso memakai soft. Walau begitu, Marquez tetap puas dengan hasil yang didapatnya.

"Saya senang dengan hasil ini karena kami membuat kesalahan besar dengan ban belakang. Para pebalap lain menggunakan ban soft dan itu memberikan daya cengkeram lebih baik," kata Marquez dilansir Crash.



"Saya banyak tergelincir di bagian belakang. Dovi bekerja dengan luar biasa, tapi kami masih memimpin dengan 58 poin kok," lanjutnya.

Tambahan 20 poin dari hasil ini, masih membuat Marquez kokoh di puncak klasemen MotoGP dengan raihan 230 poin. Sedangkan Dovizioso di posisi dua dengan raihan 172 poin.

Baca juga: Hype Abis, Driver Gojek Kepergok Pakai Sepatu Puluhan Juta

Berita Terkait
hitlog-analytic