Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Yamaha Fabio Quartararo Pakai Nomor 63 Milik Pecco Bagnaia, Kok Bisa?

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpj – Tim Monster Energy Yamaha menjadi yang pertama merilis livery, dan formasi barunya untuk MotoGP 2023. Fabio Quartararo masih menjadi salah satu pembalap andalan yang menunggangi Yamaha YZR-M1 di tahun ini.

Setelah Yamaha, tim lainnya menyusul memperkenalkan penampilan barunya di ajang adu kebut roda dua paling bergengsi di dunia itu. Seperti halnya Ducati yang sekaligus memamerkan identitas baru Francesco Bagnaia.

Baca juga: Coba Realistis, Marc Marquez Sadar Bukan Favorit Juara MotoGP 2023

Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli

Bagnaia yang merupakan juara dunia MotoGP 2022 itu tidak lagi menggunakan nomor 63, pembalap asal Italia itu memilih nomor 1 untuk musim ini, dan seterusnya. Namun bukan tanpa alasan dia memilih nomor tersebut.

“Saya sangat senang melihat motor saya ini, dan tidak sabar untuk menggunakannya. Semoga ini bisa membantu saya untuk juara lagi tahun ini,” ujar Bagnaia.

Artinya pembalap kelahiran 1997 itu optimis, nomor barunya itu bisa mengantarkanya kembali menjadi juara dunia di musim ini. Seperti diketahui, terakhir kali nomor 1 digunakan di ajang MotoGP oleh Casey Stoner di 2012.

Berita Terkait
hitlog-analytic