Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Coba Realistis, Marc Marquez Sadar Bukan Favorit Juara MotoGP 2023

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez mencoba realistis untuk persaingan gelar juara dunia MotoGP 2023. Pembalap Repsol Honda ini menilai dirinya bukanlah favorit juara, bahkan untuk masuk tiga besar pun dirasa bakal sulit.

Pada musim lalu, Honda memang sedang mengalami masa terburuknya di ajang MotoGP. Kehilangan Marquez yang cedera, membuat pabrikan asal Jepang ini kesulitan bersaing di papan atas.

Di MotoGP 2022, Honda bahkan ada pada posisi terbawah di klasemen konstruktor dengan raihan 115 poin. Marquez sendiri hanya puas menduduki posisi ke-13 dengan 113 poin dan sama sekali tak cicipi podium.

Hasil buruk juga di dapat rekan setimnya, Pol Espargaro, yang finis di peringkat ke-16. Melihat musim ini, Marquez sadar akan terasa sulit juga.

Pembalap berusia 29 tahun itu menilai untuk kali pertama dalam kariernya, dia dan Honda akan memulai musim dengan status bukan favorit juara. Marquez menilai performa motor RC21V miliknya masih belum baik.

Maka itu, Marquez menilai dirinya dan Honda harus realistis menerima kenyataan bahwa mereka bukanlah unggulan untuk juara MotoGP 2023. Jika mereka tak memiliki mentalitas seperti itu, menurutnya mereka akan terus dibayangi oleh rasa frustrasi.

Marc Marquez. Foto: Speedweek.
Berita Terkait
hitlog-analytic