Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menang Lawan Filipina, Tekno Tuner Belum Bisa Kalahkan Air Non Thailand, Salah Joki?

Motor drag Tekno Tuner HS siap lawan Air Noon Thailand

100kpj - Tekno Tuner HS menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang drag race jalur pribadi di Chang International Circuit, Buriram untuk melawan dua negara sekaligus, yaitu bengkel asal Filipina, dan Thailand.

“Karena di Thailand tidak banyak bengkel yang membuat motor spesifikasinya sama dengan Tekno Tuner, salah satunya Air Noon. Kemudian ada ide gila kalau sekalian melawan Filipina mau enggak? Saya bilang mau,” ujar Ergus perwakilan Tekno Tuner dikutip dari Youtube The Sinathrya, Senin 26 Desember 2022.

Pertandingan tersebut berlangsung dua hari, pertama pada 24 Desember 2022, Tekno Tuner HS lebih dulu melawan perwakilan bengkel ternama asal Filipina, yaitu Ainnonburi dengan jarak 600 meter.

Tidak diketahui jumlah taruhannya, namun yang menarik dalam laga pertama itu Tekno Tuner menggunakan pembalap, alias joki dari Thailand bernama Ebon. Sedangkan yang menunggangi motor besutan Ainnonburi adalah Beng Bunho.

Disiarkan langsung di channel Youtube Darius Sinathrya, bengkel motor asal Jakarta itu berhasil memenangi pertandingan tersebut, Ebon melesat bagaikan peluru, saat memasuki gigi atas motor drag berbasis Kawasaki Ninja 150 dua tak itu sangat cepat.

Padahal saat start, Ebon agak sedikit tertinggal dari Beng Bunho. Namun memasuki pertengahan jalan, hingga akhir Tekno Tuner berhasil finis lebih dulu dengan catatan waktu 14.864 detik, dan Ainnonburi hanya 17.445 detik, artinya Beng Bunho cukup jauh tertinggal.

Berita Terkait
hitlog-analytic