Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rara Diam-Diam Hadir di Sirkuit Mandalika, tapi Bukan Sebagai Pawang Hujan

Rara Pawang Hujan
Sumber :

100kpj – Nama Rara Istiati Wulandari atau Mbak Rara mendadak terkenal, Rara menjadi sorotan semua orang yang suka dengan MotoGP.

Dikerahui Rara adalah pawang hujan yang beraksi pada saat MotoGP berlangsung di Sirkuit Mandalika, pada bulan Maret 2022 lalu.

Rara menjadi orang yang terkenal karena aksinya dalam beraksi menjadi pawang hujan, pada ajang WSBK Indonesia Rara diam-diam hadir di Sirkuit Mandalika.

Rara kedapatan berkeliling di area pitwalk, sehingga sejumlah penonton yang menyadari kehadirannya, langsung menghampirinya untuk sekadar menyapa dan meminta foto bersama.

https://img.antaranews.com/cache/730x487/2022/11/13/rar.jpg

"Mbak Rara, bagaimana cuaca hari ini?" tanya sejumlah penonton. "Panas memang, tapi cuacanya bagus," jawab Rara, dikutip dari Antara, Rabu 16 November 2022. Rara hadir di Sirkuit Mandalika bukan bertugas sebagai pawang hujan di WSBK Mandalika 2022, dia mengaku datang ke Sirkuit Mandalika sebagai tamu undangan. "Saya dapat rezeki dari tempat lain, tapi untuk ke sini saya dapat undangan. Ini id card saya pakai 'Guest'," ungkap Rara sambil menunjukkan id card-nya. Ketika Rara baru memasuki area pitwalk, belum banyak penonton yang menyadari kehadirannya. Bahkan, Rara sempat mengabadikan momen bersama para petugas yang mengenakan pakaian adat. Namun, beberapa menit setelahnya, Rara langsung diserbu penonton yang mulai sadar. Meski cuaca tengah terik-teriknya, Rara tetap melayani permintaan foto penonton yang mendapat kesempatan pitwalk di Sirkuit Mandalika. Sebagai informasi, WSBK Mandalika tidak menggunakan jasa pawang hujan. Sebagai gantinya, panitia lokal menggelar istigasah atau doa bersama di Masjid Nurul Bilad, Lombok menjelang perlombaan. Kegiatan tersebut juga dihadiri pemerintah daerah (Pemda) NTB, TNI dan Polri. Tiga hari penyelenggaraan WorldSBK dari mulai sesi free practice hingga race 2, cuaca di Sirkuit Mandalika cerah bahkan cenderung panas. Bahkan pada race kedua atau hari Minggu 13 November 2022, suhu udaranya mencapai 37 derajat celcius.

Berita Terkait
hitlog-analytic