Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Walau Sirkuit Brno Menyenangkan, Marquez Tetap Waspada di MotoGP Ceko

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez sudah tak sabar untuk melakoni balapan MotoGP kembali, yang kali ini berlangsung di Republik Ceko. Pembalap Repsol Honda itu memprediksi jalannya balapan akan berlangsung seru.

Seri MotoGP Ceko adalah balapan pertama usai libur tengah musim, dan akan berlangsung di Sirkuit Brno pada Minggu 4 Agustus 2019. Marquez sendiri datang dengan misi melanjutkan dominasinya.

Pembalap asal Spanyol itu kini memuncaki klasemen dengan 185 poin dari 9 balapan, dan sudah meraih 5 kemenangan. Marquez meninggalkan jauh Andrea Dovizioso yang ada di posisi dua dengan 127 poin.

Baca Juga: Performa Rossi Jeblok, Sang Ayah Salahkan Motor Yamaha

MotoGP Ceko sendiri memiliki catatan baik untuk Marquez, dengan hanya sekali gagal finis di podium sejak 2013. Di mana, dirinya dua kali juara, sekali runner up, dan dua kali podium ketiga.

"Saya antusias sekali untuk kembali menunggangi motor. Jeda musim panas memang selalu menyenangkan untuk bersantai sejenak, tapi kemudian Anda langsung rindu tim dan motor," ujar Marquez dikutip Crash.

Bicara soal Sirkuit Brno, Marquez menilai sirkut yang cukup menyenangkan. Sang juara bertahan ini memprediksi laga akan berlangsung seru dan para pembalap akan tampil sangat tangguh di Brno.

Baca Juga: Marquez Tak Percaya Rossi akan Pensiun

"Saya siap untuk kembali bekerja dan Brno adalah sirkuit yang menyenangkan untuk balapan. Kami menutup paruh pertama musim dengan sangat tangguh dan sekarang kami harus terus fokus untuk melanjutkan itu," katanya.

"Brno adalah sirkuit di mana banyak pembalap kerap tampil tangguh, jadi kami tak boleh menyimpulkan segala sesuatunya lebih dulu," papar pembalap berusia 26 tahun ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic