Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

BMW i4 Jadi Pengawal Balap Mobil Konsep Mahasiswa di Mandalika

Mobil listrik BMW i4 jadi pengawal eco-marathon Shell
Sumber :

100kpj – Shell Eco-Marathon adalah program akademik global yang menantang para mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di dunia untuk merancang, membangun, dan menguji kendaraan konsep hemat energi. 

Selama 35 tahun terakhir, program ini secara konsisten menghidupkan misi Shell untuk mendorong kemajuan dengan menghadirkan solusi energi yang lebih banyak, dan lebih bersih. 

Balap mobil konsep karya mahasiswa di Mandalika

Untuk pertama kalinya di tahun ini, merek bahan bakar asal Belanda itu menggelar Eco-marathon di Indonesia dengan memanfaatkan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 11-15 Oktober 2022.

Untuk mendukung perhelatan balap mobil konsep bertenaga listrik, atau hydrogen itu, BMW Group Indonesia menyediakan mobil listrik terbarunya, yaitu BMW i4 untuk official safety car.

Vice Presiden Customer Support BMW Group Indonesia, Ariefin Makaminan mengatakan, bangga bisa berkolaborasi dengan Shell untuk mendukung perhelatan yang dikhususkan transfer ilmu, dan teknologi kepada generasi muda.

“Kehadiran BMW i4 di Shell Eco Marathon 2022 buktikan komitmen BMW untuk Sustainability dan dukungan untuk perkembangan kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Vice Ariefin dikutip dari keterangan resminya, Sabtu 15 Oktober 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic