Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Indonesia Asal Purworejo Salip 17 Pembalap di Sirkuit Aragon

Pembalap Indonesia di FIM JuniorGP
Sumber :

100kpj –Fadillah Arbi Aditama merupakan pembalap Indonesia asal Purworejo, Jawa Tengah yang bertarung di ajang FIM JuniorGP yang seri ke 7 ini digelar di MotorLand, Aragon Corcuit Spanyol.

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini, harus menelan pil pahit lantaran pembalap yang akrab dipanggil Arbi mendapatkan penalti, dan harus start kedua dari belakang, Arbi berhasil menyalip 17 pembalap dan mengakhiri balapan di posisi 11.

Pada sesi kualifikasi, Arbi berhasil menunjukkan hasil yang positif, dengan tampil meyakinkan saat sesi kualifikasi pertama.

Arbi berada di urutan tercepat ke-13 dan sempat berada di posisi top 10. Pada sesi kualifikasi kedua dengan kondisi lintasan yang lebih baik, Arbi bisa mempertajam waktu dan berada di posisi ke-12. Hasil dari gabungan dua sesi kualifikasi, Arbi berada di urutan ke-16.

Pembalap Indonesia di FIM JuniorGP

Namun, salah satu aksinya di lintasan balap berbuah penalti hingga memaksa pembalap AHRT tersebut melakukan start dari posisi ke-28.

Posisi awal balap di barisan belakang tidak menyurutkan semangat Arbi, berbekal pengalaman melibas sirkuit Aragon sebelumnya, Arbi melakukan start dengan sangat baik dan langsung melesat maju hingga posisi ke-20 di lap awal.

Berita Terkait
hitlog-analytic