Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sudah Terkenal di MotoGP Divisi Balap Honda Unjuk Gigi di F1

HRC yang fokus di motor kini ke F1 bersama Red Bull

100kpj – Honda Racing Corporation, atau HRC lebih dikenal di balap MotoGP bersama Repsol yang menjadi tim Marc Marquez. Namun mulai 2022, divisi balap pabrikan asal Jepang itu akan terjun ke balap mobil bersama Red Bull.

Demi meramaikan dunia motorsport secara global, HRC akan memberikan banyak kejutan untuk ajang balap mobil meski selama ini fokus di sepeda motor. Tujuannya agar membawa nama brand lebih kuat di ajang adu kebut.

Honda RC213V

Mulai tahun ini, berdasarkan permintaan Red Bull Group, HRC akan mendukung Red Bull Powertrains yang akan memasok Power Unit yang menggunakan teknologi Power Unit Honda ke Scuderia AlphaTauri dan Red Bull Racing.

Sebagai tanda, bahwa divisi balap Honda yang lebih di kenal di MotoGP itu hadir adalah penempatan beberapa logonya di mobil.

Head of Corporate Communications Supervisory Unit, Honda Motor Co., Ltd. and President of Honda Racing Corporation, Koji Watanabe mengatakan, penempatan logo HRC pada bagian hidung mobil serta logo Honda pada bagian bodi samping mobil sekaligus memperkuat hubungan antara Honda dan juga Red Bull Group. 

“Melalui kemitraan teknis dari HRC, Honda akan terus memberikan suport secara penuh kepada kedua tim. Selain itu kami juga bangga dapat mengumumkan hal ini dan tentunya juga dapat kembali berlaga di F1 Grand Prix Jepang,” ujar Watanabe dikutip dari keterangan resminya, Jumat 7 Oktober 2022. 

Berita Terkait
hitlog-analytic