Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Arif Murizal Meninggal Dunia Usai Kecelakaan di Motoprix 2019

Pembalap Arif Murizal
Sumber :

100kpj – Dunia balap motor di Indonesia kembali kehilangan salah satu pembalap andalannya, yakni Arif Murizal. Arif menghembuskan nafas terakhirnya usai mengalami kecelakaan di ajang Motoprix putaran kedua region 1 (Sumatera).

Dalam balapan yang berlangsung di Bangkinang, Riau, Sabtu 27 Juli 2019, Arif mengalami insiden di tikungan ke-4 pada race 1 kleas Novice. Dalam kecelakaan itu, Arif terlihat dengan pembalap dari BTKS Racing Team, TM Kausar.

Arif yang membela tim Suhandi Padang 88 saat itu sudah di posisi kedua, namun terjatuh dan tertabrak hingga mengalami patah tulang rusuk dan tangan. Walau sempat dilarikan ke RSUD Bangkinang Riau, namun Arif dinyatakan meninggal pada pukul 18.00 WIB.

Pembalap dengan nomor moto 157 ini pun dimakamkan di kediamannya di Batusangkar, Padang, Sumatera Barat, Minggu 28 Juli 2019 pukul 11.45 WIB.

Atas kejadian, para tim peserta region 1 Sumatera menyatakan mundur dari kejuaraan ini. Mereka juga meminta setengah dari uang pendaftaran dikembalikan, dan diberikan untuk keluarga Arif.

Berita Terkait
hitlog-analytic