Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cara Honda Mencari Pembalap Motor Berbakat, Usianya 10 Tahun

Pencarian bakat pembalap Astra Honda Racing

100kpj – PT Astra Honda Motor (AHM) adalah salah satu produsen motor paling giat dalam dunia balap, hingga menelurkan banyak pembalap berbakat yang mereka latih, melalui Astra Honda Racing School (AHRS).

Pada Juni 2022, mereka baru saja memilih 16 pembalap muda dalam program pencarian bakat tersebut. Kini para pembalap tersebut memasuki tahap pembinaan awal yang berlangsung di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya.

Pencarian bakat Astra Honda Racing Team

Seluruh siswa AHRS yang masih belia dengan rentang usia 10-15 tahun ini mendapatkan pelatihan dasar komunikasi di arena balap yang berlokasi di Jawa Barat tersebut, pada 13-15 September menggunakan Honda NSF100.

Pelatihan komunikasi yang menjadi salah satu materi wajib pada tahap awal, terbagi menjadi dua materi, yaitu internal dan eksternal. 

Untuk komunikasi internal, siswa yang datang dari berbagai daerah ini, diajarkan mengenai komunikasi efektif antara pebalap, mekanik dan kru, terutama dalam aspek teknis. 

Pemahaman hal teknis penting dilakukan saat melakukan setting motor, selain itu komunikasi dengan kru juga menjadi perhatian tersendiri melalui lapboard yang berperan penting dalam managemen balapan. 

Berita Terkait
hitlog-analytic