Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Motor yang Dipakai Dua Orang Indonesia di Rally Motor Malaysia

Rimba Raid Team Indonesia
Sumber :

100kpj –Dua orang Indonesia yakni Adet Vriono dan Rial Hamzah, akan berjuang pada acara Rimba Raid Taman Negara Malaysia, yang akan diselenggarakan pada 23-25 September 2022 mendatang.

Rimba Raid Taman Negara Malaysia 2022 merupakan ajang balapan rally sepeda motor di Malaysia yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2015, pada penyelenggaraan tahun ini diikuti peserta dari berbagai negara diantaranya meliputi negara-negara di kawasan Asia Tenggara, Eropa, China, Canada dan New Zealand.

Rimba Raid Team Indonesia (RRTI) merupakan satu-satunya tim rally yang akan mewakili Indonesia. “Pada tahun ini merupakan event Rimba Raid yang kedua kalinya kami ikuti, kali ini kami mengikuti kompetisi di kelas kelas B dan C. Kelas B yang saya ikuti ini khusus untuk kelas motor 250-900 cc dua silinder sedangkan untuk kelas C yang akan diikuti Adet Vriono untuk motor 250-900 cc single silinder,” beber Rial.

Pada ajang tersebut Adet Vriono dan Rial Hamzah menggunakan sepeda motor Honda dan Kawasaki, yang sudah dimodifikasi sesuai regulasi yang dijinkan seperti penggunaan kelengkapan kompetisi di medan off road.

Adet Vriono akan memacu Honda CRF Rally Indonesia keluaran 2017, yang telah dilakukan sentuhan pada mesin menjadi 300 cc, suspensi belakang Ohlins, kaki kaki dan set up suspensi depan spesial racikan dari tim Syndicate Motor Indonesia.

Sedangkan Rial Hamzah akan menggunakan Kawasaki Versys X250, yang juga telah dilakukan set up pada mesin, komponen kaki-kaki dan perlengkapan adventure.

Rimba Raid Team Indonesia
Berita Terkait
hitlog-analytic