Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Komponen Ini yang Dites Marc Marquez di Sirkuit Misano

Marc Marquez test Misano
Sumber :

100kpj – Marc Marquez kembali jadi sorotan lantaran sosoknya muncul di sirkuit Misano, Italia pada Selasa dan Rabu, 6-7 September 2022.

Walaupun prestasinya dalam beberapa tahun ini menurun lantaran cedera yang dialaminya, namun Marc Marquez punya peran yang penting dalam mengembangkan motor Homda RC213V.

Buktinya dalam sesi tes tersebut, The Baby Alien mendapat kesempatan untuk menguji swingarm alumunium baru buatan Kalex.

Honda sepertinya ingin mendapat masukan dari Marc Marquez, apalagi sejak tahun 2018 Honda menggunakan beberapa elemen berbahan karbon dan tidak lagi memakai alumunium, termasuk swingarm. Honda sepertinya berubah pikiran karena swingarm dan beberapa perangkat pendukung yang diuji selama dua tahun terakhir, tak kunjung memberi hasil memuaskan.

Marc Marquez. Foto: Motorsport.

Makanya kini Honda mencoba untuk menggunakan swing arm Kalex asal Bobingen, Jerman yang terkenal sebagai perusahaan penyuplai sasis untuk Moto2 dan World Superbike. Mereka juga menjadi juara konstruktor level menengah grand prix dalam satu dekade terakhir.

Keputusan pabrikan berlogo sayap tunggal, memesan komponen dari luar, sungguh mengejutkan.

Berita Terkait
hitlog-analytic