Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Kunci Menjadi Juara Formula E Ancol, Mobil Listrik Tercepat

Formula E.
Sumber :

100kpj – Dalam waktu dekat Indonesia akan kembali menjadi sorotan dunia, melalui ajang balap Formula E yang berlangsung pada 4 Juni 2022 di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta.

Adu kebut mobil listrik tersebut akan mengaspal di lintasan sepanjang 2,4 kilometer dengan lebar 112 meter, dilengkapi 18 tikungan yang cukup beragam, dan trek lurus mencapai kurang lebih 600 meter.

Sirkuit Formula E Ancol

Banyaknya tikungan tersebut menjadi kunci para pembalap menjadi juara jika mampu melewatinya dengan mulus. Seperti yang disampaikan Wakil Presiden Infrastruktur Acara OC Jakarta ePrix, Irawan Sucahyono.

“Tikungan nomor 16 bisa attack mode. Jadi ini menentukan (juara), karena di tikungan 18 itu terakhir sebelum trek panjang,” ujar Irawan dikutip Antaranews, Jumat 20 Mei 2022.

Artinya sebelum memasuki garis finish, atau empat tikungan terakhir pembalap bisa mengaktifikan attack mode, atau pilihan gaya berkendara yang lebih agresif. Namun sebelumnya perlu melintasi zona aktivasi terlebih dahulu.

Saat mode berkendara itu aktif, otomatis tenaga bisa meningkat 30 kilowatts, atau setara 40,2 daya kuda. Namun terkait penggunaan fitur tersebut, Irawan tidak mengetahui aturan teknisnya lebih detil dari Formula E.

Berita Terkait
hitlog-analytic