Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Indonesia Kembali Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia MXGP

MXGP Indonesia
Sumber :

100kpj –Kejuaraan dunia motocross bertajuk MXGP, kembali digelar di Indonesia pada bulan Juni 2022 mendatang.

MXGP of Indonesia 2022 rencananya akan diselenggarakan di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, pada tanggal 24-26 Juni 2022, jadwal acara yang bisa dilihat di laman MXGP.com dan akan disebarluaskan oleh penyelenggara sepekan sebelum acara berlangsung.

Seperti dikutip dari pernyataan resmi, Sumbawa sebagai tuan rumah penyelenggaraan MXGP of Indonesia 2022, giat mempersiapkan diri dari sisi fasilitas infastruktur maupun logistik, dengan dukungan penuh dari para stakeholders penyelenggara, masyarakat Sumbawa dan penggiat otomotif di Indonesia.

Alasan pemilihan lokasi di Samota Sumbawa, karena daerah ini merupakan integrasi dari 3 kawasan indah yang cukup popular di dunia (Saleh, Moyo, Tambora). MXGP of Indonesia ini nantinya diharapkan menjadi Entry Point, untuk Samota agar dapat lebih dikenal dunia.

MXGP Indonesia

Rombongan para pembalap, mekanik dan kru MXGP akan tiba di Indonesia sepekan sebelum acara berlangsung, dan pembangunan sirkuit di Samota dijadwalkan selesai awal Juni 2022, dilanjutkan dengan persiapan logistik balap dan beragam acara pendukung.

Persiapan perhelatan dimulai awal 2022 oleh STI sebegai kontraktor MXGP of Indonesia, dengan Infront selaku pemegang hak pelaksanaan MXGP di dunia.

Berita Terkait
hitlog-analytic