Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sirkuit Belum Siap, MotoGP Mandalika Diminta Mundur ke Juli 2022

Sirkuit Mandalika.
Sumber :

100kpj – Usai menjalani tes pramusim, sejumlah pembalap meminta MotoGP Mandalika diundur dari Maret ke Juli 2022. Sebab, menurut mereka, lintasan yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut belum sepenuhnya siap dan membutuhkan banyak perbaikan.

Diketahui, saat tes pramusim beberapa hari lalu, banyak pembalap yang mengeluhkan kondisi aspal di lintasan. Selain mengelupas, mereka menemukan banyak kerikil dan hamparan debu yang bisa membahayakan pembalap yang sedang melintas.

Baca juga: Banyak Dikritik, Chaz Davies: Aspal Mandalika Bermasalah Sejak WSBK

Marc Marquez di Sirkuit Mandalika.

Itulah mengapa, dalam rapat Safety Commission yang digelar tertutup, mereka meminta agar MotoGP Mandalika diundur empat bulan. Namun, saran tersebut langsung ditolak Dorna dan FIM.

Kala itu, sebagai gantinya, masing-masing pembalap diminta melakukan 20 putaran untuk membersihkan kotoran yang berserak di Sirkuit Mandalika. Gagasan tersebut dipelopori pembalap LCR Honda asal Spanyol, Alex Marquez.

"Dalam (rapat) Safety Commission di Mandalika, para rider menuntut aksi. Awalnya, mereka meminta balapan dipindahkan ke Juli, agar memberi waktu cukup bagi treknya untuk diaspal. Namun, permintaan itu ditolak. Meski begitu, kondisinya sangat parah, jadi sesuatu harus dilakukan," demikian bunyi laporan yang disampaikan Motomatters.

Berita Terkait
hitlog-analytic