Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Banyak Dikritik, Chaz Davies: Aspal Mandalika Bermasalah Sejak WSBK

Marc Marquez di Sirkuit Mandalika.
Sumber :

100kpj – Setelah menjalani tiga hari tes pramusim, banyak pembalap MotoGP yang mengeluhkan aspal di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka rata-rata beranggapan, permukaan lintasannya terlalu kotor dan berdebu untuk digunakan.

Pelatih Balap Aruba.it Racing Ducati, Chaz Davies mengatakan, aspal Sirkuit Mandalika sudah bermasalah sejak kompetisi World Superbike atau WSBK 2021 lalu. Kala itu, menurutnya, para pembalap juga kesulitan beradaptasi di lintasan sepanjang 4,3 kilometer tersebut.

"Permukaan treknya sudah jadi masalah sejak November 2021 lalu. Ujung aspalnya rapuh dan jelas menjadi masalah sejak awal,” tulis Chaz Davies melalui akun Twitter resminya, dikutip 100kpj, Rabu 16 Februari 2022.

Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Pembalap MotoGP Akui Kerikil Sirkuit Mandalika Bahayakan Motor

Meski demikian, Davies memastikan, masalah tersebut sudah dibicarakan secara serius oleh sejumlah pihak yang berwenang. Harapannya, saat MotoGP Mandalika berlangsung, tak ada lagi kritikan seputar aspal lintasan.

“Hal ini sudah dibicarakan dengan para ofisial dalam obrolan tertutup dan dalam Safety Commission dengan peringatan bahwa langkah pencegahan harus dilakukan sebelum MotoGP datang," ungkapnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic