Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Baru Juara Sekali, Quartararo: Saya Pembalap Terbaik di MotoGP

Fabio Quartararo. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Meski baru sekali memenangkan gelar MotoGP, namun pembalap Yamaha kelahiran Prancis, Fabio Quartararo telah mengklaim dirinya sebagai yang terbaik di kompetisi. Padahal, di kejuaraan yang sama, ada nama-nama besar lainnya, seperti Joan Mir, Marc Marquez, dan Francesco Bagnaia.

Bukan tanpa alasan, Quartararo berkata demikian agar musim depan lebih pede dan siap menghadapi persaingan yang kemungkinan akan ketat.

”Aku akan mengatakan pada diriku sendiri sebagai yang terbaik, karena aku memenangkan gelar dan merupakan juara di musim lalu,” ujar Quartararo, dikutip dari Motosan, Selasa 25 Januari 2022.

Lin Jarvis dan Fabio Quartararo. Foto: MotoGP.

Baca juga: Tanggapan Resmi Bos Yamaha soal Kemungkinan Quartararo Pindah ke Honda

Pembalap berjuluk El Diablo tersebut mengatakan, tak semua pembalap mampu memertahankan gelarnya di MotoGP. Itulah mengapa, dia berjanji akan berusaha ekstra untuk tampil lebih baik di musim 2022 nanti. 

“Sebenarnya agak canggung karena aku tidak ingin terdengar sombong. Tapi jujur, musim sebelumnya Mir memenangkan kejuaraan dunia dan bagiku yang terbaik tidak harus menjadi pembalap tercepat. Bagiku, pembalap terbaik adalah yang terbaik setelah menjalani semua balapan,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic