Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Keputusan Rossi Pensiun dari MotoGP Sempat Ditentang Ayahnya

Graziano Rossi dan Valentino Rossi.
Sumber :

100kpj – Ayah kandung Valentino Rossi, Graziano Rossi sempat tak terima dengan keputusan anaknya pensiun dari MotoGP. Sebab, menurutnya, The Doctor masih bisa membalap satu atau dua tahun lagi.

Rossi bercerita, saat itu dirinya menghadap Graziano untuk menyampaikan rencana pensiunnya dari MotoGP. Dia mengaku sudah terlalu tua untuk balapan di lintasan, dan tubuhnya tak lagi bugar seperti saat masih muda.

Baca juga: Bikin Bangga Negara, PM Italia Sampaikan Pesan Haru ke Valentino Rossi

Valentino Rossi. Foto: MotoGP.

Namun, sesaat setelah Rossi mengatakannya, Graziano langsung meresponsnya dengan penolakan. Graziano meminta putranya bertahan lebih lama demi kebaikannya dan juga MotoGP.

“Saya mengatakan kepadanya 'Sial, Graziano! Saya berusia 42 tahun dan saya telah balapan selama 25 tahun. Dan dia menjawab ‘Tidak, kamu tidak harus berhenti! Apa yang ingin Anda lakukan ketika Anda berhenti?’,” ujar Rossi, dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu 12 Januari 2022.

Lebih jauh, Rossi mengatakan, untuk meyakinkan Graziano bahwa pensiun merupakan keputusan terbaik, dirinya membutuhkan usaha ekstra. Namun, setelah berulang kali bertatap muka, Graziano akhirnya bisa menerima keputusan putranya.

Berita Terkait
hitlog-analytic