Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Jagokan Bagnaia Raih Juara MotoGP 2022

Valentino Rossi dan Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpj – Legenda balap asal Italia, Valentino Rossi mengaku tak sabar menyambut MotoGP 2022. Sebab, kata dia, kompetisi musim depan akan berlangsung lebih ketat dibandingkan tahun sebelumnya. Lantas, siapa pembalap yang menurutnya bakal keluar sebagai juara?

Rossi mengatakan, sejauh ini banyak pembalap muda Italia yang potensial di MotoGP, misalnya seperti Francesco Bagnaia, Luca Marini, Franco Morbidelli, dan Marco Bezzecchi. Itulah mengapa, menurutnya, musim depan akan menjadi milik negaranya.

"Saya ingin menyerahkan gelar juara kepada Bagnaia, Morbidelli, Marini, dan Bezzecchi di MotoGP 2022. Saya menempatkan semua pembalap itu di level yang sama," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek, Senin 10 Januari 2022.

Franco Morbidelli. Foto: AS.

Baca juga: Bikin Bangga Negara, PM Italia Sampaikan Pesan Haru ke Valentino Rossi

Menariknya, jika dipaksa menyebutkan satu nama yang berpeluang juara, maka dia akan memilih Bagnaia. Sebab, musim lalu pembalap muda tersebut tampil impresif bersama Ducati.

"Saat ini Pecco Bagnaia adalah yang terbaik, tetapi tetap saja, ada Franco, lalu saudara saya (Marini) dan Bezzecchi,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic