Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez Akhirnya Sadar MotoGP Bisa Besar Berkat Rossi

Marc Marquez. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez akhirnya menyadari, Valentino Rossi merupakan pembalap hebat yang telah berjasa membesarkan nama MotoGP. Bahkan, menurutnya, banyak orang menyaksikan kompetisi tersebut hanya untuk mendukung The Doctor.

Menurut Marquez, Rossi selamanya tak akan pernah tergantikan. Bukan hanya jasanya yang besar untuk MotoGP, karakter dan kemampuan membalapnya juga sulit ditiru pembalap lainnya.

"Apa yang dilakukan Valentino untuk MotoGP adalah unik. Mengulanginya tidak bisa dilakukan oleh pembalap siapa pun, karena Valentino meraih banyak kemenangan dan melakukan banyak hal demi balapan motor," ujar Marquez dikutip dari Italy24New, Senin 3 Januari 2021.

Baca juga: Bikin Bangga Negara, PM Italia Sampaikan Pesan Haru ke Valentino Rossi

Rossi dan Marquez. Foto: MotoGP.

Bukan hanya itu, menurut Marquez, Rossi bisa menyatukan penonton dari berbagai kalangan, mulai dari pria, wanita, muda, tua, hingga mereka yang mulanya tak memahami MotoGP sama sekali.

Berkaca dari kenyataan tersebut, Marquez berpendapat, MotoGP sudah seharusnya berterima kasih kepada Rossi. Sebab, sekali lagi, tanpa keberadaannya, ajang balap motor tersebut mungkin tak akan sebesar sekarang.

Berita Terkait
hitlog-analytic