Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tanggapan Resmi Quartararo Usai Dikabarkan Pindah ke Honda

Marc Marquez dan Fabio Quartararo.
Sumber :

100kpj – Sejak beberapa hari terakhir, pembalap Yamaha asal Prancis, Fabio Quartararo dikabarkan akan pindah ke Honda untuk menggantikan Marc Marquez yang mengalami cedera parah. Lantas, bagaimana tanggapan Quartararo mengenai hal ini?

Diketahui, hingga saat ini, Honda hanya mengandalkan Marquez sebagai pendulang poin utama. Namun, belakangan, kondisi pembalap berjuluk The Baby Alien itu tersebut mengalami penurunan. Selain cedera bahu dan gegar otak, dia juga menderita diplopia atau penglihatan ganda.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021. Foto: AP.

Baca juga: Quartararo dan Joan Mir Berpeluang Gantikan Marquez di Honda

Itulah mengapa, Marquez disebut-sebut akan pensiun dini dan tempatnya kemungkinan bakal digantikan pembalap lain yang lebih muda. Sejauh ini, Quartararo menjadi nama yang paling berpotensi menggantikannya.

Meski demikian, Quartararo enggan bicara banyak mengenai kabar yang ramai diberitakan tersebut. Dia mengaku hanya ingin fokus menjalani kompetisi musim depan.

"Saya tidak suka membicarakannya begitu cepat, kami masih di tahun 2021 dan kami sudah berbicara tentang 2023, 2024. Saya mengambil waktu saya. Saya ingin melangkah selangkah demi selangkah, masih terlalu dini untuk membicarakan apa yang akan terjadi," ujar Quartararo, dikutip dari Motosan, Rabu 28 Desember 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic