Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Quartararo dan Joan Mir Berpeluang Gantikan Marquez di Honda

Joan Mir dan Fabio Quartararo.
Sumber :

100kpj – Kondisi pembalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez belakangan mulai memburuk. Setelah mengalami fracture humerus dan gegar otak, kini dia menderita gangguan penglihatan bernama diplopia.

Kenyataan tersebut membuat Honda kemungkinan besar akan mencari pembalap lain untuk menggantikan tempat yang ditinggalkan Marquez. Bahkan, kabarnya mereka telah mengincar dua nama tenar, yakni Fabio Quartararo dan Joan Mir

Baca juga: Joan Mir Tak Bisa Jadi Raja MotoGP Andai Tetap di Suzuki

Marc Marquez. Foto: MotoGP.

Pengamat senior MotoGP, Carlo Pernat mengatakan, musim depan Marquez masih tercatat sebagai pembalap Honda. Namun, menurutnya, kondisi fisik The Baby Alien yang tak menentu membuat tim asal Jepang tersebut harus mengincar pembalap baru untuk menyongsong musim 2023.

"Honda perlu melindungi diri sendiri dan mereka tidak bisa untuk bergantung pada satu pebalap saja," ujar Pernat dikutip dari Motosan, Jumat 24 Desember 2021.

"Jika Marc Marquez yang biasanya kembali, okelah, tapi kalau dia tidak kembali atau bahkan jika mereka harus menunggu dia sedikit lebih lama, tidak mengherankan kalau mereka harus melindungi mereka sendiri,“ lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic