Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Joan Mir Diminta Pindah dari Suzuki untuk Tingkatkan Performanya

Joan Mir dengan Bendera Spanyol
Sumber :

100kpj – Ayah kandung Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo mendesak pembalap muda asal Spanyol, Joan Mir pindah dari Suzuki. Sebab, menurut Chicho, kualitas atau performa Joan Mir tak akan pernah berkembang seandainya terus-terusan membela tim bernuansa biru tersebut.

Chicho mengatakan, Joan Mir memiliki bakat istimewa yang tak banyak dimiliki pembalap lain, yakni cepat, tenang, dan mau terus belajar. Namun, menurut dia, Suzuki tak banyak memberinya dukungan di kompetisi.

Baca juga: Dibenci Negaranya Sendiri, Joan Mir Heran: Padahal Aku Tak Sombong

Joan Mir dan Alex Rins.

Musim lalu, kata Chicho, Joan Mir memang mampu meraih gelar juara. Akan tetapi, setelah itu, performanya mengalami penurunan. Jika ingin menjadi penguasa MotoGP, maka pembalap 24 tahun itu disarankan berganti tim.

“Dia punya kesempatan untuk pergi ke pabrikan lain pada waktu yang tepat, tapi bukan sebagai pembalap pabrikan,” ujar Chicho, disitat dari Motorcycle Sports, Minggu 26 Desember 2021.

“Tahun lalu, itu adalah keputusan yang tepat karena mereka memenangkan gelar, tapi dalam jangka panjang itu mungkin bukan yang terbaik," lanjutnya. 

Berita Terkait
hitlog-analytic