Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dibenci Negaranya Sendiri, Joan Mir Heran: Padahal Aku Tak Sombong

Joan Mir. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpj – Pembalap Suzuki asal Spanyol, Joan Mir masih tak percaya dengan penilaian dan perlakuan publik di negaranya sendiri terhadap dirinya di MotoGP. Sebab, menurutnya, dia menjadi pembalap yang dimusuhi orang-orang di Spanyol.

Tahun lalu, saat Joan Mir sukses menjadi juara di MotoGP, publik di negaranya tak memberinya ucapan selamat atau kalimat-kalimat bernada bahagia. Dia, menurut pengakuannya sendiri, justru dihujat dan sama sekali tak dihargai.

"Musim 2020 adalah tahun yang aneh bagi semua orang. Mungkin ini yang menyebabkan gelarku tidak dihargai. Tapi aku dan orang-orang yang membantuku mengetahui nilai kejuaraan dunia itu dan pekerjaan yang telah dilakukan untuk mendapatkannya," ujar Joan Mir, dikutio dari Tuttorimotoriweb, Selasa 30 November 2021.

Joan Mir. Foto: Motorsport.

Baca juga: Gelarnya Tak Diakui Rakyat Spanyol, Joan Mir: Mereka Iri Denganku!

Padahal, sejauh ini, dia telah menampilkan yang terbaik untuk seluruh penggemar MotoGP di Spanyol. Bukan hanya itu, sebagai pembalap, dia juga merasa sikapnya sudah sederhana dan tak sombong. Lantas, mengapa mereka tetap membencinya? 

"Mungkin mereka iri kepadaku, aku tidak tahu dari mana kebencian ini berasal karena aku seorang pembalap yang tidak membuat masalah dan aku tidak sombong," tuturnya. 

Berita Terkait
hitlog-analytic