Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gelarnya Tak Diakui Rakyat Spanyol, Joan Mir: Mereka Iri Denganku!

Joan Mir. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpj – MotoGP 2020 merupakan momen terbaik yang pernah dilalui pembalap Suzuki asal Spanyol, Joan Mir. Sebab, pada musim tersebut, dia sukses meraih gelar pertamanya di kompetisi tertinggi.

Meski demikian, Joan Mir rupanya tak begitu bahagia, lantaran publik di Spanyol tak mengakuinya sebagai juara dunia. Bahkan, hingga kini, dia selalu dipandang sebelah mata.

"Musim 2020 adalah tahun yang aneh bagi semua orang. Mungkin ini yang menyebabkan gelarku tidak dihargai. Tapi aku dan orang-orang yang membantuku mengetahui nilai kejuaraan dunia itu dan pekerjaan yang telah dilakukan untuk mendapatkannya," ujar Joan Mir, dikutip dari Tuttorimotoriweb, Senin 29 November 2021.

Joan Mir. Foto: MotoGP.

Baca juga: Komentar Miring Joan Mir Usai Lihat Sirkuit Mandalika

Sebenarnya, hingga sekarang, Joan Mir belum sepenuhnya paham, mengapa penonton MotoGP di Spanyol tak pernah bisa menerimanya? Namun, menurut dugaannya, mereka semua hanya sekadar iri.

"Mungkin mereka iri kepadaku, aku tidak tahu dari mana kebencian ini berasal karena aku seorang pembalap yang tidak membuat masalah dan aku tidak sombong," tuturnya. 

Berita Terkait
hitlog-analytic