Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bos Yamaha Ungkap 1 Keunggulan Quartararo yang Tak Dimiliki Rossi

Valentino Rossi dan Fabio Quartararo.
Sumber :

100kpj – Manajer tim Yamaha di MotoGP, Lin Jarvis mengaku bangga pernah menangani sejumlah pembalap hebat seperti Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, dan yang terkini, Fabio Quartararo. Namun, dari ketiga sosok tersebut, hanya Quartararo yang menurutnya paling cepat nyetel dengan Yamaha.

Menurut Jarvis, Quartararo mudah klop dengan timnya, lantaran pembalap Prancis tersebut mudah diatur dan selalu patuh dengan perintahnya. Hal tersebut yang tak dia temukan pada diri Rossi maupun Lorenzo.

“Dia (Quartararo) merupakan juara yang lebih mudah bekerja dengannya. Dia datang ke Yamaha pada waktu yang lebih mudah daripada Valentino (Rossi) dan Jorge (Lorenzo). (Dia) pembalap yang mudah diatur,” ujar Jarvis dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin 20 Desember 2021.

Valentino Rossi dan Lin Jarvis.

Baca juga: Bos Yamaha: Siapa Itu Marquez? Banyak yang Enggak Kenal!

Bukan hanya itu, menurutnya, Quartararo juga memiliki keunggulan lain yang tak dimiliki Rossi, yakni bersikap sebagai pembalap netral, alias tanpa musuh atau rival di lintasan. Kenyataan tersebut membuat El Diablo bisa tampil maksimal tanpa tekanan emosional.

“Ada pembalap yang membutuhkan musuh untuk mendapatkan yang terbaik. Pembalap yang ingin menghancurkan lawan. Tapi Fabio (Quartararo) tidak seperti itu, dia tidak mencari musuh,” terang Jarvis.

Berita Terkait
hitlog-analytic