Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tanggapan MGPA soal Drainase Sirkuit Mandalika yang Ramai Dikritik

Hujan di Sirkuit Mandalika.
Sumber :

100kpj – Hujan deras yang terus-terusan mengguyur Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) membuat area Sirkuit Mandalika basah dan tergenang air. Bahkan, genangannya sempat masuk ke sekitar paddock dan mengganggu kinerja tim WSBK (World Superbike).

Kenyataan tersebut sempat membuat banyak orang kecewa. Sebab, sirkuit berskala internasional harusnya memiliki drainase atau daya serap yang baik. Lantas, bagaimana Mandalika Grand Prix Association (MGPA) merespons hal tersebut?

Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Pembalap WSBK: Sirkuit Mandalika Perpaduan Misano dan Catalunya

Direktur Utama atau Dirut MGPA, Ricky Baheramsjah mengatakan, meski belum sempurna, namun sistem drainase di lintasan sepanjang 4,3 kilometer tersebut sebenarnya sudah terbilang baik. Bahkan, genangan air yang muncul usai hujan lebat bisa kering dalam waktu yang terhitung singkat.

“Terutama sistem drainase lintasan sirkuit yang telah berfungsi dengan sempurna, sehingga mampu menghilangkan genangan air dalam waktu singkat, walaupun hujan mengguyur dengan deras,” ujar Ricky melalui keterangan resminya, dikutip 100KPJ.com, Rabu 24 November 2021.

sirkuit Mandalika
Berita Terkait
hitlog-analytic