Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap WSBK: Sirkuit Mandalika Perpaduan Misano dan Catalunya

Sirkuit Mandalika.
Sumber :

100kpj – Pembalap GRT Yamaha WSBK Team, Garrett Gerloff memiliki pendapat pribadi mengenai Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) usai menjajalnya, akhir pekan lalu. Dia beranggapan, lintasan baru tersebut bagaikan perpaduan dua sirkuit berbeda, yakni Misano dan Catalunya.

Disitat dari Speedweek, Gerloff pertama-tama memuji kualitas dan keindahan Sirkuit Mandalika. Menurutnya, membalap di lintasan sepanjang 5,5 kilometer tersebut merupakan pengalaman indah yang berkesan. 

Baca juga: Daftar Juara WSBK 2000 Hingga 2021, Siapa Paling Sukses?

Menariknya, kata Gerloff, karakter Sirkuit Mandalika mengingatkannya dengan Sirkuit Catalunya dan Misano, terutama di bagian tikungan. 

"Trek balap ini mengingatkan saya pada bagian trek lain. Tikungan 15 dan 16 misalnya, sangat mirip dengan bagian terakhir di Misano. Ada juga beberapa transisi yang mengingatkan saya pada trek di Catalunya. Rutenya luar biasa dan saya menantikan tahun depan," ujar Gerloff, dikutip Rabu 24 November 2021

Diketahui, pembalap asal Amerika Serikat tersebut finis di posisi ke-11 pada Race 1 di WSBK Mandalika. Kemudian pada Race 2 yang berlangsung di lintasan basah, Gerloff malah sukses finis di posisi keenam.

Berita Terkait
hitlog-analytic