Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Keren, Ternyata Disini Piala WorldSBK Indonesia Dibuat

Piala World Superbike
Sumber :

100kpj – Walaupun area Sirkuit Mandalika diguyur hujan lebat yang sempat membuat jadwal World Superbike alias Worldsbk berubah, dan membuat pintu masuk penonton becek, tapi gelaran ajang balap kelas dunia sukses digelar di Indonesia.

Berhasilnya Sirkuit Mandalika menjadi arena balap kelas dunia seperti WSBK, akan membuat banyak keuntungan karena efeknya dapat terasa ke berbagai bidang, tak terkecuali bidang kesenian.

Pasalnya pada seniman Indonesia yang bernaung di tuksedo Studio, Bali mendapat kepercayaan untuk membuat piala bagi para pembalap yang berhasil meraih podium di Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Redding Ungkap Rahasia Toprak Raih Juara WSBK 2021

Piala World Superbike

Trofi tersebut diapresisasi oleh Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI).Desain trofi tersebut memiliki filosofi yang berfokus pada simbolisasi Mandalika sebagai sirkuit tempat balap kejuaraan internasional tersebut diselenggarakan. 

Bamsoet menjelaskan bahwa karena trofi tersebut dibuat secara handmade oleh seniman Indonesia di Tuksedo Studio Bali, sehingga mampu meninggalkan kesan mendalam bagi para juara yang menerimanya, maupun bagi para penggemar balap pada umumnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic