Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

6 Julukan Rossi di MotoGP, Lengkap dengan Asal-usulnya

Valentino Rossi. Foto: MotoGP.
Sumber :

100kpj – Kebanyakan dari kita mungkin sepakat, Valentino Rossi merupakan salah satu pembalap terbaik yang pernah dilahirkan MotoGP. Bukan hanya gelar juara, dia juga meninggalkan warisan lain kepada para penerusnya di kompetisi, yakni karakter dan gaya membalap yang unik.

Keunikannya di lintasan membuat Rossi mendapat berbagai julukan dari orang-orang terdekatnya. Salah satu yang paling ikonik dan melekat di dalam dirinya, yakni The Doctor.

"Di Italia, apabila Anda memiliki keterampilan yang baik dalam suatu pekerjaan, maka Anda akan dipanggil dengan sebutan The Doctor," ujar Rossi dikutip dari Speedweek, Selasa 16 November 2021.

Rossi di Honda

Baca juga: Bangga! Ada Indonesia di Pesta Perpisahan Valentino Rossi

Selain The Doctor, Rossi memiliki julukan lain yang mewakili karakter dan gaya membalapnya di lintasan. Biar tidak penasaran, berikut kami rangkum enam julukan Rossi selama berkarier di kompetisi MotoGP.

The Doctor: Seperti yang telah disebutkan di awal, The Doctor merupakan ‘gelar’ yang ditujukan untuk orang-orang berbakat dan disegani banyak pihak. Kala masih muda, Rossi selalu tampil sempurna dan jarang sekali jatuh. Itulah mengapa, dia mendapat julukan ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic